Sabtu, 23 Maret 2019


5 Panduan Memilih Warna Baju Tunik Sesuai Warna Kulit

Ada kalanya kita merasa tidak percaya diri dengan pakaian yang dikenakan. Bisa jadi karena kita merasa warna kulit tidak sesuai atau pun karena tak kunjung menemukan warna baju yang pas. Salah satu pakaian yang populer dikenakan saat ini adalah baju tunik. Baju yang memiliki panjang hampir mencapai lutut ini banyak digemari kaum muda utamanya para hijabers.
Selain elegan baju ini terasa nyaman dipakai untuk berpergian ke berbagai acara baik itu formal atau acara nonformal lainnya. Namun, Anda harus pintar-pintar memilih warna baju yang akan dikenakan. Kesalahan memilih warna baju bisa mengakibatkan penampilan Anda tidak elegan.
Seringkali memilih warna pakaian yang tidak sesuai dengan warna kulit membuat Anda terlihat pucat atau bahkan mencolok sehingga Anda akan menjadi pusat perhatian. Jika menjadi pusat perhatian karena Anda terlihat menarik tentu itu bukan masalah. Namun, menjadi pusat perhatian karena Anda dibilang aneh tentu akan sangat menganggu dan terasa tidak nyaman bukan?
Nah, berikut ini adalah beberapa tips memilih warna baju tunik sesuai warna kulit,

1.      Warna Kulit Putih
Bagi Anda yang memiliki kulit putih, Anda akan lebih mudah menyesuaikan warna kulit yang dimiliki dengan warna baju yang akan dikenakan. Anda bisa memakai baju dengan warna cemerlang, pastel, maupun hitam. Namun, orang yang memiliki kulit putih kurang cocok memakai baju atau pakaian dengan dasar warna unggu, merah atau kuning.

2.      Warna Kulit Kuning Langsat
Untuk Anda yang berkulit langsat bisa memilih baju yang berwarna hijau, merah dan biru. Namun apabila Anda ingin memiliki penampilan kasual bisa memilih baju berwarna warna kuning ataupun jingga. Sementara itu, warna yang perlu dihindari adalah yang bernuansa emas seperti karamel, coklat ataupun oranye.

3.      Warna Kulit sawo matang
Bagi Anda yang memiliki warna kulit sawo matang. Anda akan cocok menggenakan warna terang, krem maupun coklat muda.

4.      Warna Kulit Gelap
Bagi Anda yang memiliki kulit gelap. Jangan khawatir. Anda bisa memilih baju tunik dengan warna primer, krem ataupun coklat muda. Warna yang perlu Anda hindari jika memiliki kulit gelap adalah warna-warna gelap seperti hitam, cokelat tua atau abu-abu.

Memakai baju dengan warna-warna itu akan membuat Anda tenggelam atau hampir tak  terlihat. Warna ungu dan biru juga akan terlihat tidak sesuai dengan kulit gelap Anda.

5.      Warna Kulit Krem atau pucat
Untuk jenis kulit ini, Anda akan cocok menggenakan baju dengan warna yang lebih kaya seperti merah tua, hijau emerald, ungu tua. Sementara warna yang harus Anda hindari adalah warna krem yang senada dengan kulit dan warna-warna dengan nuansa gelap serta abu-abu.

Itulah beberapa kriteria memilih baju tunik berdasarkan warna kulit yang Anda miliki. Karena dengan menggenakan warna yang sesuai maka Anda akan memiliki penampilan yang chic dan oke. Panduan ini bisa Anda jadikan pedoman apabila Anda ingin membeli baju tunik baru.
Jika Anda kurang yakin, ada baiknya Anda meminta saran dari orang terdekat untuk menilai. Karena melalui mata orang lainlah kita dapat melihat sesuatu yang bahkan tak terlihat oleh mata kita sendiri. Penampilan memang bukanlah segalanya, namun penampilan inilah yang akan membantu meningkatkan rasa percaya diri Anda. Lebih dari itu tampil rapi dan bersih adalah salah satu bentuk rasa cinta pada diri Anda sendiri.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Blog pater - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -